Header Ads

ad

Pahala Membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan


 Pembayaran Online Listrik, Pembayaran Online Pdam, Pembayaran Online Pulsa, Pembayaran Online Bpjs, Pembayaran Online Game, Pembayaran Online Indihome, Pembayaran Online E-toll, Pembayaran Online Murah, Pembayaran Online Gojek, Pembayaran Online Token Listrik

Assalamualaikum wr wb sahabat EzyPay

Pada kesempatan kali ini, setelah kemarin kita telah membahas mengenai sedekah, edisi ramadhan ketiga kali ini kita akan membahas sedikit tentang pahala membaca Al – Quran di bulan ramadhan.  Untuk lebih lengkapnya, yuk simak dibawah ini.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh kebahagiaan dan pahala yang ditawarkan kepada umat muslim yang mengerjakan kebaikan atau amalan di bulan ramadhan sangat besar. Bahkan, ketika kita melakukan satu kebaikan di bulan ramadhan, maka kita akan mendapatkan pahala 700 kali lipat. Salah satu amalan yang bisa kita tunaikan di bulan ramadhan yaitu membaca al-quran.  Membaca al-quran di bulan ramadhan dengan membaca di bulan selain ramadhan memang berbeda. Yang membedakan adalah perolehan pahala itu sendiri. Ketika kita membaca al-quran di bulan ramadhan, satu huruf yang kit abaca dinilai oleh Allah SWT sama dengan satu pahala. Contohnya saja ketika kita membaca surat al-baqarah ayat pertama, terdapat 3 huruf arab yaitu alif, lam, dan mim. Pada saat kita membacanya di bulan biasa, alif sendiri dihitung satu kebaikan/pahala, lam satu kebaikan/pahala, dan mim begitu juga. Adapun hadist mengenai hal tersebut :

“ Barang siapa yang membaca satu huruf dalam kitab Allah, maka baginya satu kebaikan, dan setiap kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kebaikan. Saya tidak mengatakan alif lam mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf “ ( HR. Tirmidzi )

Lalu apa yang istimewa ketika kita membaca al-quran di bulan ramadhan ? Bayangkan saja ketika kita membaca ayat pertama pada surat al-baqarah dan disitu terdapat 3 huruf. Disaat bulan ramadhan akan lipat gandakan pahala sebesar 700 kali lipat, jadi ketika membaca ayat pertama surat al-baqarah di bulan ramadhan, maka kita akan memperoleh pahala 3 huruf x 700 = 2100 pahala. Itu hanya ayat pertama, bagaimana ketika kita mengkhatamkan al-quran di bulan ramadhan ? berapa banyak pahala yang bisa kita terima ? Tentu kita dapat memperoleh milyaran pahala dengan hanya mengkhatamkan al-quran di bulan yang penuh suci ini.

Oleh sebab itu, mari kita senantiasa mengamalkan kebaikan dan amalan yang bisa kita kerjakan di bulan ramadhan guna mencari ridho Allah SWT. Salah satunya dengan membaca al-quran di bulan ramadhan bahkan kalau bisa kita khatam al-quran. Banyak sekali pahala yang dapat kita raih di bulan ramadhan salah satunya dengan cara membaca al-quran.

Selengkapnya Klik Disini

#YukMulaiSekarang!

#installEzyPay

Yuk Mulai Sekarang, segera download EzyPay di bit.ly/EzyPay

Info lebih lanjut


Pembayaran Online Listrik, Pembayaran Online Pdam, Pembayaran Online Pulsa, Pembayaran Online Bpjs, Pembayaran Online Game, Pembayaran Online Indihome, Pembayaran Online E-toll, Pembayaran Online Murah, Pembayaran Online Gojek, Pembayaran Online Token Listrik


Tidak ada komentar