Header Ads

ad

Manfaat Bersedekah di Bulan Ramadhan


  Pembayaran Online Listrik, Pembayaran Online Pdam, Pembayaran Online Pulsa, Pembayaran Online Bpjs, Pembayaran Online Game, Pembayaran Online Indihome, Pembayaran Online E-toll, Pembayaran Online Murah, Pembayaran Online Gojek, Pembayaran Online Token Listrik

Assalamualaikum Wr Wb sahabat EzyPay

Pada edisi pertama ramadhan kemarin, kita telah membahas mengenai amalan/ibadah yang bisa kita tunaikan di bulan ramadhan yaitu infaq. Untuk edisi kedua ini, kita akan membahas amalan yang bisa kita kerjakan guna mencari pahala dari Allah SWT yaitu bersedekah.

Sedehkah sendiri adalah dari bahasa arab Shadaqoh yaitu suatu amalan yang memberikan sesuatu berupa barang, jasa, atau hal yang berkaitan tentang manusia guna mencari ridha dan pahala Allah SWT. Apalagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dengan kita melakukan sedekah, pasti akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Namun nyatanya, masih belum banyak orang mau untuk melakukan sedekah. Padahal menurut hadist Rasulullah SAW, dengan memberikan senyuman yang tulus kepada orang lain, kita sudah dihitung sebagai sedekah. Ada beberapa kegunaan ketika kita melakukan sedekah, antara lain :

1.      Mendapat balasan yang berlipat ganda
“ sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak “ (QS. Al-Hadid : 18 )
Seperti apa yang diatas, bahwa ketika kita bersedekah di jalan Allah, maka kita akan mendapatkan balasan (pahala) yang berlipat ganda.

2.       Menghapus dosa
Dengan kita bersedekah, selain kita mendapatkan pahala yang berlipat, tentu juga dapat mengapus dosa yang telah kita perbuat. Semakin kita giat untuk bersedekah, maka semakin banyak dosa yang dihapus.
“ sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api “. HR Tirmidzi

3.       Mendapatkan pintu khusus di surge
“ orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surge: “ Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan” HR. Bukhari No. 3666, Muslim No. 1027.

Sebagaimana apa yang sudah tertera diatas, sangat mulia bagi orang yang suka bersedekah dijalan Allah bahkan sampai disiapkan pintu surga sendiri.
Banyak sekali manfaat dan kegunaan kita untuk bersedekah apalagi sekarang tepat bulan ramadhan yang penuh berkah dan penuh pahala yang berlipat ganda. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah puasa dan dapat mengamalkan ibadah lainnya seperti bersedekah.

#YukMulaiSekarang!

#installEzyPay

Yuk Mulai Sekarang, segera download EzyPay di bit.ly/EzyPay

Info lebih lanjut


Pembayaran Online Listrik, Pembayaran Online Pdam, Pembayaran Online Pulsa, Pembayaran Online Bpjs, Pembayaran Online Game, Pembayaran Online Indihome, Pembayaran Online E-toll, Pembayaran Online Murah, Pembayaran Online Gojek, Pembayaran Online Token Listrik


Tidak ada komentar